Lama Waktu untuk Penyembuhan Sunat Dewasa

Dalam dunia sunat, biasanya laki-laki disunat ketika di usia belia. Melakukan sunat di usia muda lebih diutamakan, karena anak kecil diketahui memiliki kemampuan penyembuhan luka yang cepat. Sebagai ilustrasi, anak kecil memerlukan waktu hingga dua minggu untuk penyembuhan. Sementara orang dewasa perlu waktu minimal tiga minggu hingga lebih untuk sembuh total. Tak seperti anak kecil, orang dewasa memang memiliki kemampuan biologis yang semakin menurun seiring dengan menuanya tubuh dengan bertambahnya umur. Lalu, untuk sunat dewasa berapa lama sembuhnya? Tetap simak artikel berikut ini, ya.

Nah, sebelumnya Anda pun dapat mengetahui info lengkap dan menarik lainnya mengenai sunat, disitus terpercaya, seperti sunat dewasa. Biasanya, pria dewasa membutuhkan waktu sebulan untuk penyembuhan total. Dengan catatan, dapat menghindari aktivitas yang dapat mengganggu penyembuhan penis. Sebisa mungkin area kelamin Anda terbebas dari berbagai macam sentuhan dan gesekan. Selain karena dapat menciptakan luka tambahan, pada pria dewasa lebih mudah mengalami ereksi, dimana ereksi dapat menyebabkan rasa nyeri dan pendarahan, bahkan dapat melepas jahitan setelah sunat. Anda dapat menggunakan celana longgar untuk meminimalisir kemungkinan adanya gesekan. Sarung pun dapat menjadi alternatif lain yang lebih praktis karena mudah dikenakan atau dilepas bila Anda perlu ke kamar mandi.

Makanan juga memiliki andil dalam mempercepat penyembuhan Anda. Dengan menghindari pantangan makanan yang diberikan oleh dokter dan memakan makanan yang bergizi akan membantu proses penyembuhan. Tidur yang cukup juga perlu menjadi perhatian Anda, yakni 8 jam, adalah lama tidur yang ideal untuk tiap orang. Dengan terjaganya kondisi fisik, seluruh bagian tubuh juga dapat bekerja dengan baik dan dapat memaksimalkan proses penyembuhan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kebersihan.

Lama penyembuhan total selama sebulan itu tidak mungkin tercapai bila Anda tidak terlalu memperhatikan kebersihan pada kelamin Anda. Di saat kondisi pasca sunat, tentunya area penis lebih sensitif. Karena itu, perlu mengganti perban setiap hari, dan membersihkan ujung penis setiap selesai buang air kecil. Aktivitas seksual seperti masturbasi dan seks juga perlu dihindari selama penyembuhan.