Perbedaan Huruf Timbul dan Neon Box Sebagai Sarana Advertising dan Branding

neon box murah

Perbedaan huruf timbul dan neon box sebagai sarana advertising dan branding saat ini tengah menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat. Pasalnya banyak yang tidak dapat membedakan huruf timbul dengan jasa neon box dari segi fungsionalitasnya. Keduanya memang merupakan sama-sama media outdoor yang digunakan untuk memperkenalkan branding usahanya. Namun secara bentuk fisik kedua media tersebut sangatlah berbeda. Keduanya sama-sama memiliki fungsi sebagai media iklan di luar ruangan. Akan tetapi dari segi bahan, keduanya berbeda. Anda yang belum tahu apa perbedaannya, simak penjelasan berikut ini agar bisa menyesuaikan mana yang hendak digunakan.

Perbedaan huruf timbul dan neon box sebagai sarana advertising dan branding  yaitu, huruf timbul adalah huruf tiga dimensi yang digunakan sebagai pendukung branding logo dari suatu perusahaan agar mendapatkan kesan mewah dan elegan. Bahan yang digunakan pada huruf timbul yaitu biasanya menggunakan galvanis, MDF, kuningan, akrilik, plate, stainless steel, dan lain-lain. Harga huruf timbul juga bervariasi tergantung ukuran, bahan, serta tingkat kesulitannya. Sedangkan neon box sesuai dengan namanya, neon box berbentuk kotak dan di dalamnya terdapat lampu neon sebagai penerangan. Bentuknya baku dan statis, sehingga biasanya tidak terlalu menarik perhatian orang. Biaya produksi neon box tentu akan lebih murah dibanding huruf timbul.

Perbedaan huruf timbul dan neon box sebagai sarana advertising dan branding juga terletak pada kegunaannya. Biasanya huruf timbul digunakan untuk branding suatu tempat umum seperti rumah sakit, sekolah, hingga lokasi wisata. Sedangkan neon box biasanya digunakan untuk branding suatu usaha seperti jahit, rumah makan, toko, dan sebagainya. Meski huruf timbul dinilai lebih menarik, akan tetapi pastikan Anda menyesuaikan dengan kebutuhannya. Karena tidak semua branding akan cocok untuk dibuat huruf timbul. Ada kalanya neon box lebih dibutuhkan dibanding huruf timbul. Jadi, pastikan Anda menggunakan media sesuai dengan fungsinya. Jika usaha Anda ingin lebih dikenal pada malam hari, sebaiknya gunakan neon box karena di dalamnya sudah terdapat lampu neon, sehingga Anda tidak memerlukan lampu lagi. Sedangkan huruf timbul harus menambahkan lampu di depan maupun di samping agar terlihat di malam hari.